Tutorial Hijab Pashmina Syari - Step by Step



Pashmina yang kita kenal selama ini adalah berbagai jenis kain dengan bentuk persegi panjang dengan ukuran rata-rata 75 x 175 cm. Padahal kata Pashmina sendiri berasal dari Bahasa Persia yaitu Pashmineh yang artinya “terbuat dari wol”.

Menurut Wikipedia Pashmina adalah jenis wol Kashmir sempurna dan tesktil yang terbuat dari wol dan pertama kali ditenun di India. Wol tersebut berasal dari changtangi atau kambing yang berasal dari dataran tinggi Himalaya di India, Nepal dan Pakistan.

Pashmina sering kita gunakan sebagai penutup kepala atau jilbab dengan berbagai kreasi dan bentuk. Kreasi jilbab menggunakan pashmina banyak macamnya, diantaranya banyak pula yang dipadu-padankan dengan bros, headpiece, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyaknya ragam dalam membentuk pashmina sehingga menjadi sebuah jilbab yang cantik saat digunakan, maka bermunculan tutorial pashmina yang dapat membantu para muslimah yang mencari referensi dalam memakai jilbab. Namun diantara banyaknya tutorial pashmina yang beredar anyak pula diantaranya yang tidak sesuai dengan syari’at Islam, salah satunya tidak menutup bagian dada.

Maka dari itu, kami Jogja Muslimah Preneur berusaha menyajikan tutorial pashmina yang insha Allah sesuai dengan syari’at Islam yang dalam hal ini adalah menutup dada. Untuk tutorial lengkapnya bisa dilihat di Chanel Youtube Official Jogja Muslimah Preneur.






Video Tutorial




Teks Winda Nurdiani (@nda_diani)  
Model : Vika (@vikavilanti)
Photografer : Azizah (@nurazizabakti)

Komentar

Postingan Populer